Demo Image
Peringati HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto, Bupati Ikfina Ikut Gowes Santai

Peringati HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto, Bupati Ikfina Ikut Gowes Santai

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengikuti gowes santai di Komando Distrik Militer (Kodim) 0815/Mojokerto, pada Sabtu (2/12) pagi. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kodim 0815/Mojokerto.

Kegiatan gowes santai ini, diawali dengan senam peregangan bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto. Setelah itu, dilaksanakan gowes santai dengan start di markas kodim 0815 dan finish di lapangan Cikaran KOREM 082/CPYJ.

Diketahui rute gowes santai yang berjarak 9,5 km ini dimulai dari Makodim 0815, selanjutnya para peserta menuju balai desa lengkong. Setelah itu menuju simpang tiga PT. Sarana Indotani, selanjutnya para peserta melewati simpang tiga jalan Wijaya Kusuma, Kota Mojokerto.

Setelah melewati simpang tiga jalan Wijaya Kusuma, para peserta menuju jalan Muria, Wates, Kota Mojokerto dan dilanjutkan melewati jalan Lawu Raya. Setelah itu, para peserta menuju jalan Gajah Mada dan finish di lapangan Cikaran KOREM 082/CPYJ.

Dalam sambutannya, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha mengungkapkan, bahwa pelaksanaan gowes santai ini, dalam rangka menjaga kebugaran serta sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda.

"Minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda cukup tinggi. maka dari itu, acara gowes seperti ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk lebih menggiatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat," ucapnya.

Iqbal Prihanta juga menilai, kegiatan gowes santai ini sangat penting dan strategis dalam memupuk kebersamaan dan sinergitas antara TNI dengan Polri, Pemda dan Masyarakat.

"Kegiatan seperti ini sangat relevan untuk dilaksanakan dalam rangka membina serta memupuk nasionalisme kita sebagai bangsa yang majemuk untuk dipadukan dalam bingkai kebersamaan," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Dandim 0815/Mojokerto M. Iqbal Prihanta Yudha mengajak seluruh jajaran pemerintah dan elemen masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, untuk mewujudkan komunikasi yang harmonis serta memiliki komitmen yang sama dalam membangun masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

"Sehingga memiliki ketahanan dalam berbagai aspek kehidupan, sebagai modal dasar dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI," pungkasnya.

Diketahui, setelah melaksanakan gowes sehat bareng, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah serta terdapat pula panggung hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi, Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, dan jajaran kepala OPD Kabupaten dan Kota Mojokerto. (Prm;Foto:Agm/Ar)

@ Designed By Dinas Komunikasi & Informatika Kab. Mojokerto