Tinjau LKSA, Bupati Mojokerto Serahkan Santunan dan Makanan Buka Puasa

Diskominfo Kabupaten Mojokerto – Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati kini melangsungkan Safari Ramadhan dengan agenda peninjauan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Di hari pertama peninjauan LKSA, Bupati Mojokerto didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Ludfi Ariyono serta sejumlah OPD terkait dan Forkopimca Mojosari mengunjungi LKSA Choiriyah Hasyim yang berada di Sawahan, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Di lokasi pertama ini, Ikfina menyapa anak-anak asuh LKSA dengan cengkrama hangat khas darinya. Sesekali, Ikfina memanggil salah satu anak asuh LKSA untuk berdialog dan diberikan pertanyaan ringan.

“Siapa yang tahu saya?” tanya Ikfina kepada salah satu anak asuh LKSA Choiriyah Hasyim. Sontak laki-laki yang masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar itu menjawab dengan percaya diri bahwa Ikfina adalah Bupati Mojokerto.

Sambil mencairkan suasana dengan melontarkan guyonan-guyonan, Ikfina pun memberikan hadiah cokelat kepada anak tersebut. “Karena sudah tahu siapa saya, saya kasih cokelat, tapi dimakannya nanti ya saat buka puasa,” ujar Ikfina.

Sebelum meninggalkan lokasi pertama, Ikfina beserta rombongan membagikan bingkisan, makanan untuk buka puasa serta uang saku untuk anak-anak yang berada di LKSA Choiriyah Hasyim sembari berpamitan.

Selanjutnya, rombongan Bupati Mojokerto melanjutkan peninjauan menuju LKSA Darul Aitam. Rombongan pun berjalan kaki bersama mengingat lokasi kedua ini tidak jauh dari lokasi pertama. Tak jauh berbeda dengan kunjungannya di lokasi pertama, kedatangan Ikfina disambut hangat oleh anak-anak yang berada di LKSA Darul Aitam ini serta pengurus LKSA.

Diawali dengan doa bersama, selanjutnya Ikfina kembali membagikan bingkisan kepada anak-anak di LKSA Darul Aitam. Selain itu, Bupati Mojokerto ini juga menyampaikan imbauan kepada pengurus LKSA agar turut membantunya dalam menjaga anak-anak asuh LKSA agar tidak terpapar Covid-19. (Khl;foto:Win/Ar)