Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolda Jatim Gelar Jumat Curhat di Bumi Majapahit

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto, bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat Bumi Majapahit. Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, dilakukan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat dan berinteraksi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Jumat Curhat yang diselenggarakan di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, pada Jumat (20/1) pagi. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga turut menghadiri dan menyambut hangat kedatangan Kapolda dan Wakapolda Jawa Timur di Bumi Majapahit.

Selain menampung aspirasi masyarakat, pada pelaksanaan Jumat Curhat juga dilaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling dan Bhakti Kesehatan secara gratis yang meliputi pelayanan riksa kesehatan umum, riksa lab kesehatan, konsultasi kesehatan umum dan gigi, pemberian obat gratis sesuai diagnosa, dan pelayanan vaksinasi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto yang didampingi oleh Bupati Ikfina juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 20 anak yatim piatu dan memberikan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat kepada 10 orang yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Pada momen itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto mengungkapkan, dilaksanakannya Jumat Curhat pada hari bersama pemerintah daerah setempat dapat menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat.

"Hari ini hadir Walikota, Bupati, Danrem, Dandim, Kapolres dan ada pejabat utama semua, ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini," jelasnya.

Irjen Toni Harmanto juga mengharapkan, pelaksanaan Jumat Curhat bisa terus diselenggarakan, karena untuk berkomunikasi dengan masyarakat di setiap Jumat tidak hanya Kapolda saja melainkan Kapolres maupun Kapolsek juga harus turun bersama-sama untuk berkomunikasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat.

"Kebetulan hari ini kita di Mojokerto, kita akan keliling di setiap tempat, tadi masalah komunikasi kita dengan warga masyarakat. Ini dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada tugas-tugas kita termasuk dengan pemerintah daerah," pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Jumat Curhat di Bumi Majapahit juga turut dihadiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. (Prm;Foto:Ven/Ar)