Sekdakab Mojokerto Hadiri Pembinaan Pegawai Disperka

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko menghadiri Pembinaan Pegawai dilingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) di kantor Disperka Kabupaten Mojokerto, Jum'at (07/01) pagi.

Kegiatan pembinaan yang diikuti seluruh pegawai baik dari PNS dan Non PNS tersebut, dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekdakab Teguh Gunarko mengatakan Disperka merupakan salah satu lembaga yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Mojokerto punya kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945.

"Tugas jenengan semua adalah bagaimana masyarakat itu gemar membaca, karena proses pendidikan yang harus diawali dari usia 0-6 tahun itu harus benar-benar dilaksanakan. Itu proses pendidikan yang paling pokok,", ungkapnya.

Sekda menilai di era sekarang ini gairah membaca masyarakat mengalami penurunan, menurutnya hal itu disebabkan karena perkembangan teknologi seperti gadged lebih diminati masyarakat.

"Masyarakat sekarang jarang yang membaca buku, kebanyakan menggunakan handphone lebih suka melihat tampilan visual. Padahal di handphone kita itu cendela dunia kalau kita manfaatkan dengan baik. meskipun pada saat ini teknologi juga penting," terangnya.

Teguh berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, Dispeka bisa menjadi motor penggerak untuk menarik minat baca masyarakat Mojokerto khususnya dalam hal membaca buku. (Dhan;foto:Khl/Ar)