Sambel Wader di SMAN 1 Sooko, Ini Pesan Kapolres Mojokerto

Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Mojokerto terus melancarkan program andalanya, yakni Sambel Wader. Sambel Wader sendiri merupakan singkatan dari Sambang Pelajar, Mahasiswa dan Remaja. Pada kesempatan kali ini, Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mampir untuk menyapa pelajar SMA Negeri 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bersama rombongan pejabat utama Polres Mojokerto, kehadiran AKBP Setyo disambut hangat oleh pelajar SMAN 1 Sooko. Didepan 75 pelajar pilihan, AKBP Setyo menyampaikan pesan-pesan penting yang wajib diingat dan diterapkan generasi muda pada masa kini.

“Sebagai generasi milenial, harus tetap waspada terhadap berita hoax, ini tidak bisa dianggap remeh, pengaruhnya terhadap semua pihak sangat luar biasa. Ini juga sama dengan penyebaran ujaran kebencian, harus sangat diwaspadai,” ujar Setyo.

Selain tentang hoax dan ujaran kebencian, AKBP Setyo juga menyinggung permasalahan narkoba serta penyebaran paham radikalisme. “Kini penyebaran narkoba sasarannya yang dominan adalah pelajar, sebagai pelajar, harus waspada juga dengan narkoba, jangan pernah main-main dengan narkoba,” tegasnya.

AKBP Setyo berharap, pelajar juga berperan membantu aparat kepolisian dalam mewujudan kamtibmas yang aman dengan cara memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya tindak kriminal. 

“Polres Mojokerto punya aplikasi yang bisa dibuka melalui gadget masing-masing. Melalui aplikasi Garda Majapahit, anda sudah bisa melaporkan jika ada tindak kriminal di sekitar anda, setelah mendapat informasi awal, pasti akan segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan SMAN 1 Sooko, Kapolres Mojokerto beserta rombongan menyerahkan sarana berupa helm gratis untuk para pelajar. Tidak hanya itu, Kapolres Mojokerto juga memberikan bola sepak sebagai bentuk kepedulian Polres Mojokerto terhadap pelajar Mojokerto. (Khl/Ar).