Rangkaian Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemkab Mojokerto Gelar Ngontel Kemerdekaan

Rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Ngontel Kemerdekaan di Bumi Majapahit. Kegiatan yang dimulai dari halaman Pendopo Agung Trowulan ini diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Sebelum peserta diberangkatkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Pungkasiadi, terlebih dahulu Pungkasiadi berpesan kegiatan ini selain untuk olahraga, juga untuk menjaga kerukunan masyarakat. "Terima kasih, kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, semoga kerukunan di Kabupaten Mojokerto ini tetap terjaga," ungkap Pungkasiadi.

Tidak hanya warga Kabupaten Mojokerto saja, peserta dalam acara ini juga berasal dari daerah tetangga, seperti Jombang hingga Pasuruan dan Malang. Peserta pun tampak ada yang menggunakan kostum-kostum unik saat mengikuti kegiatan ini.

Wabup Mojokerto bersama jajaran Forkopimda juga menyempatkan menyapa para peserta yang menggunakan kostum-kostum unik tersebut. Tampak Wabup Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, dan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono menyapa peserta yang menggunakan kostum khas Papua.

Rute dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua, yakni rute pendek dan rute panjang. Rute pendek, peserta akan menempuh jarak 10 kilometer. Sementara rute panjang, peserta akan menempuh jarak 20 kilometer. "Kegiatan semacam ini semoga bisa kami laksanakan rutin setiap tahun," pungkas Wabup Mojokerto. (Khl/Ar; Foto : Udik).