PMI Kabupaten Mojokerto Gelar Raker Perdana di 2022

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Dewan Kehormatan beserta Pengurus PMI Kabupaten Mojokerto di ruang Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto, Kamis, (06/01) pagi.

Hadir juga dalam raker tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko yang juga selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Mojokerto beserta Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin selaku Sekretaris PMI Kabupaten dan Ketua Dewan Kehormatan Shiwati Wilujeng.

Raker kali ini dalam rangka menindaklanjuti dari hasil musyawarah PMI Kabupaten Mojokerto setelah dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan baru periode 2022 di akhir tahun 2021 kemarin oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Sekdakab Mojokerto Teguh Gunarko mengatakan dalam Raker pertama ini kedepannya PMI akan membuat langkah strategis dengan menggandeng para stakeholder terkait.

"Kedepannya PMI akan menggandeng semua pihak dan juga para stakeholder untuk bahu membahu dengan PMI, tentunya inj harus bekerja sama dengan rumah sakit," katanya.

Selain itu, Sekda meminta dalam waktu dekat dari hasil Rapat Kerja ini bisa membentuk PMI di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, dengan begitu program bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ini langkah strategis pertama yang harus kita wujudkan, karena selama ini yang kelihatan eksistensi PMI di Kecamatan ini hampir tidak kelihatan. Kalau ini bisa dibentuk tentunya harapan program kemanusiaan akan sampai pada tingkat bawah dan hal yang menyangkut koordinasi teknis di lapangan kaitannya seperti donor darah lebih mudah dilaksanakan," ujarnya.

Kedepannya, Ketua PMI Kabupaten Mojokerto ini akan melakukan sistem kerja yang lebih mengedepankan transparansi, terbuka dan komunikatif. 

"Semua program yang menyangkut pendapatan dan pengeluaran ini harus transparan, harus kita sampai kan di forum, agar kalau ada kekurang ya kita perbaiki, kalau memang sudah baik, ya kita tingkatkan," terangnya. (Dhan;foto:Khl/Ar).