Pisah Sambut Kapolres, Bupati Mojokerto ajak Forkopimda Jaga Kondusifitas di Bumi Majapahit

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri secara langsung kegiatan Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mojokerto. Pada momen itu, Bupati Ikfina mengajak seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto untuk dapat menjaga kondusifitas di Bumi Majapahit sesuai dengan amanat yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo terkait dengan stabilitas ekonomi.

Pelaksanaan kegiatan Pisah Sambut Kapolres Mojokerto diselenggarakan di Ballroom Hotel Ayola, merupakan pergantian tongkat komando dari AKBP Apip Ginanjar kepada AKBP Wahyudi yang dulunya menjabat sebagai Kapolresta Kediri.

Kegiatan Pisah Sambut tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barraa, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, dan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja.

"Dengan harapan, kita bisa kendalikan inflasi. Kita dorong dengan baik, prasaratnya adalah situasi yang kondusif," ucap Ikfina, Sabtu (21/1) malam.

Bupati Ikfina juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Mojokerto yang baru AKBP Wahyudi, Ia berharap pada pergantian tongkat komando Kapolres Mojokerto di tahun 2023 ini, yang menjadi momen menyambut pesta demokrasi, AKBP Wahyudi dapat membuat Kabupaten Mojokerto jadi lebih baik lagi.

"Saya minta tolong dengan kedatangan bapak Wahyudi benar-benar nanti bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto, kita bisa memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengapresiasi sebesar-besarnya kepada AKBP Apip Ginanjar yang saat ini menjadi Wakapolresta Malang. Ia berharap, kedepannya ditempat yang baru, AKBP Apip Ginanjar bisa jauh lebih baik serta diberikan kelancaran dalam bertugas.

"Segala kebaikan, bagaimana panjenengan selalu memikirkan orang lain akan menginspirasi kami semua yang ada di sini untuk mengikuti jejak-jejak panjenengan. Selamat jalan Pak Apip semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada panjenengan, ibu, dan seluruh keluarga diberi kelancaran bertugas dimanapun panjengan berada. Seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto memberikan doa yang terbaik untuk panjenengan," ujarnya.

Sementara itu, AKBP Wahyudi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang telah menyambut baik kehadirannya di Bumi Majapahit. Ia berharap, bisa diterima oleh seluruh masyarakat agar kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang lebih kondusif.

"Di depan saya ini banyak orang-orang yang luar biasa, saya yakin akan ringan untuk melaksanakan tugas-tugas kami khususnya di kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Mojokerto dengan baik," bebernya.

Selain itu, pada momen Pisah Sambut Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang telah membantu dan bersinergi dalam melaksanakan berbagai tugas di Bumi Majapahit.

"Sekali lagi kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih  kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, kami tidak bisa berada di posisi saat ini, jika tidak ada dukungan dari Forkopimda Kabupaten Mojokerto. Selain apresiasi, saya juga mohon maaf secara pribadi dan kedinasan," pungkasnya.

Diketahui, pada momen Pisah Sambut Kapolres Mojokerto, Bupati Ikfina juga menyerahkan cinderamata kepada AKBP Apip Ginanjar sebagai apresiasi dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Mojokerto. (Prm;Foto:Ven/Ar)