Kepala Dinas PRKP2 Kabupaten Mojokerto Resmikan ‘Taman Kotaku’ Desa Sooko 

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Ruang Terbuka Publik Taman Kotaku, Desa Sooko, Resmi dibuka, Rabu (18/11). Selain dihadiri oleh Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (KPRKP2), acara tersebut juga dihadiri oleh Sadarestuwati, anggota komisi V DPR RI. 

Sebelum prosesi pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian, Eddy Taufiq dalam sambutannya menyampaikan, melalui Taman Kotaku Desa Sooko ini, Kabupaten Mojokerto ingin merealisasikan mimpi untuk menjadi daerah percontohan pemeliharaan daerah kumuh menjadi pemukiman yang lebih bersih. 

"Mojokerto siap menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat. Dengan adanya RTP ini, kami berharap Kabupaten Mojokerto, kususnya Desa Sooko, bisa menjadi contoh untuk kawasan pemukiman-pemukiman menjadi lebih bersih sesuai dengan mimipi dari Bupati Mojokerto," ujarnya. 

Terpisah, Sadarestuwati juga berpesan kepada masyarakat, untuk terus menjaga sarana dan prasarana yang sudah terbangun di Taman Kotaku Desa Sooko saat ini. Sehingga lingkungan bersih yang ada disana, dapat berlangsung seterusnya. 

"Pembangunan sudah dilaksanakan, yang semula kumuh menjadi lebih bersih dan lebih sehat. Jadi, apa yg sudah ada jangan disiasiakan. Jangan pernah ada pikiran wes dibangun ya wes. Jauhkan pikiran-pikiran seperti itu dari benak kita," ujarnya sebelum melakukan prosesi pemotongan pita, untuk meresmikan RTP tersebut. 

Setelah sambutan dan pemotongan tumpeng, acara tersebut diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda lokasi tersebut resmi dibuka. Prosesi pemotongan pita kali ini dilakukan oleh Sadaestuwati dan didampingi langsung oleh kadis PRKP2. (Zam/Ar).