Jaring Minat dan Bakat Pelajar MI, Kemenag Mojokerto Gelar Porseni

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kabupaten Mojokerto. Kegiatan Porseni MI 2019 yang dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto Barozi pada Selasa, (3/9/2019) di MI Negeri 2 Mojokerto ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring minat dan bakat pelajar tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Mojokerto. 

Porseni MI 2019 kali ini diikuti 432 pelajar Madrasah Ibtidaiyah, adapun kompetisi yang dilombakan pada bidang seni, yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kaligrafi, Tahfidz, Melukis, dan Puisi. Sementara, kompetisi cabang olahraga, yakni bulu tangkis, tenis meja, lari 80 meter dan 60 meter, serta catur.

"Dengan diadakannya Porseni MI ini, kami membuka peluang bagi pelajar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Mojokerto yang memang berbakat dan berprestasi. Peserta sebelumnya sudah diseleksi oleh kontingen masing-masing sesuai dengan kecamatana," ungkap Barozi.

Selain menjaring prestasi, bakat dan kreatifitas siswa, Barozi menambahkan, melalui Porseni MI 2019 ini, diharapkan mampu menumbuhkan sportifitas pelajar dan fair play sejak usia dini. "Dalam perlombaan, tentunya ada kalah dan menang. Oleh karena itu perlu jiwa besar dan semangat dalam bertanding," tegasnya.

Barozi berharap, agenda Porseni MI ini tidak berhenti di 2019 saja. Di tahun yang akan datang, diharapkan Porseni MI bisa digelar lebih meriah dan lebih bagus dsri tahun-tahun sebelumnya. (Khl/Ar).