Guna Pembangunan di Kecamatan Dlanggu, Pemkab Mojokerto Kucurkan 1,8 Miliyar Bantuan Keuangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto kucurkan bantuan keuangan guna memperlancar pembangunan di lingkup Kecamatan Dlanggu. Bantuan keuangan (BK) tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi saat menghadiri rembug desa di Kecamatan Dlanggu, Rabu (25/9/2019).

Total BK 1,8 miliyar rupiah tersebut diserahkan ke lima desa yang ada di wilayah Kecamatan Dlanggu. Dana BK senilai 400 juta rupiah diserahkan kepada Desa Punggul, Desa Pohkecik dan Desa Tumapel. Sementara dana BK senilai 300 juta rupiah diserahkan kepada Desa Talok dan Desa Sumberkarang.

Mengingat momen kali ini masih menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Pungkasiadi kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dlanggu agar membantu mewujudkan situasi pilkades serentak yang aman dan damai.

"23 Oktober nanti, ada 251 desa yang melangsungkan pilkades serentak, meski ada 2 desa di Kabupaten Mojokerto yang gagal menggelar pilkades, pesta demokrasi ini harus tetap jalan dan sukses," imbaunya.

Agenda rembug desa merupakan kegiatan untuk berunding antara masyarakat dengan pemerintah daerah, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat. 
Maka dari itu, kegiatan rembug desa tidak hanya dihadiri wakil bupati, namun seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimca, organisasi masyarakat juga turut hadir dalam agenda tersebut.

Tidak hanya menyerahkn dana BK kepada desa-desa, Pungkasiadi juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim serta para lansia yang ada di Kecamatan Dlanggu. Tidak sendiri, dalam penyerahan bantuan tersebut, Pungkasiadi juga didampingi Yayuk Pungkasiadi. (Khl/Ar).