Forkopimda Kabupaten Mojokerto Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Forkopimda Kabupaten Mojokerto menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di halaman Mapolres Kabupaten Mojokerto, Senin (20/9) pagi. Sebanyak 1.500 anggota dari unsur Polres dan Pemkab diterjunkan untuk menertibkan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar. Dalam apel tersebut dilakukan penyematan pita Operasi Patuh Semeru secara secara simbolis oleh Forkopimda Mojokerto.

Kapolres Apip Ginanjar mengatakan Operasi Patuh Semeru 2021 ini terkait dengan peningkatan dua poin yakni Protokol Kesehatan dan Kamseltibcarlantas

"Operasi Patuh Semeru 2021 ini yang dikedepankan berkaitan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalulintas dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum polres Mojokerto," ungkapnya.

Disinggung soal tren kecelakaan, Apip mengatakan jumlah laka lantas pada pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dibandingkan pada tahun 2021 mengalami penurunan.

"Pada periode waktu yang sama yaitu pada 2021 mengalami penurunan 8,92%, namun jumlah korban meninggal dunia mengalami kenaikan sebesar 2,81%, jumlah luka berat dan ringan mengalami penurunan, demikian juga pelanggaran lalulintas juga mengalami penurunan 
56% jika dilihat jenis pelanggaran yang banyak termasuk prioritas berpotensi laka lantas," terangnya. (Dhan;foto:Khl/Ar)