Diskominfo Kabupaten Mojokerto Deklarasikan Anti Korupsi dan Tandatangani Pakta Integritas

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Selasa (25/05/21), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan acara Deklarasi Anti Korupsi dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua (Diskominfo) Ardi Sepdianto, Plt Inspektur Kabupaten Mojokerto Poedji Widodo, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf ASN Diskominfo.

Kadin Diskominfo tersebut menyebutkan kegiatan pagi ini sebagai tindak lanjut dari deklarasi yang telah dilakukan oleh pimpinan daerah. "Sebelumnya pemimpin daerah, sekretaris daerah (sekda), dan jajarannya telah melakukan hal serupa di depan KPK" ujarnya dalam sambutan yang ia sampaikan.

Ia juga menjelaskan, adanya pakta integritas ini akan dipertanggungjawabkan secara hukum jika kedepannya ada anggota yg terjerat masalah Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Adapun pentingnya deklarasi ini, mana kala ada yang mengingkari atau ada anggota yang terjerat masalah hukum, pakta yang kita tandatangani ini bisa menjadi tambahan berkas yang dapat menambah hukuman kita", jelasnya pada seluruh anggota.

Lebih lanjut, Poedji Widodo berpesan pada seluruh peserta kegiatan, untuk tetap menjaga tiga hal utama sebagai ASN.

"Ini bukan acara seremonial sehingga perlu komitmen yg tinggi untuk menjalankannya. Kita harus menjadi ASN berintegritas, harus profesional, dan pengabdian ", pesannya.

Terakhir, ia menegaskan bahwa inspektorat akan mendampingi Diskominfo dalam menjalankan program-program kerja yang akan dijalankan.

"Inspektorat siap mendampingi, sehingga semua program bisa terlaksana. Dimulai dari sini, dari Diskominfo, semiga kita bisa membawa Mojokerto bebas dari KKN", tutupnya dalam arahan yang ia sampaikan pagi itu. (Zak/DNA)