Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Workshop Lukis Kain Abstrak Angkatan 2

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto kembali mengadakan workshop peningkatan kapasitas masyarakat. Melalui program Pustaka Terapan Berbasis Inklusi Sosial, kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto membuka pendaftaran peserta workshop lukis kain abstrak angkatan kedua.

Gatot Sukowaluyo, Kasi Kerjasama dan Promosi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto mengatakan, proses pendaftaran workshop lukis kain abstrak bisa dilakukan secara online melalui https://bit.ly/m-t-g. “Calon peserta bisa langsung mendaftar melalui link yang sudah kami bagi, di situ calon peserta hanya mengisi data diri,” ungkapnya.

Masa pendaftaran dibuka hingga Rabu, (16/10/2019) pukul 10.00 WIB. Lanjut Gatot, tanggal dan waktu pengumuman akan dikabarkan melalui akun media sosial resmi milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto https://www.facebook.com/perpustakaankabmojokerto. 

“Calon peserta workshop usai mendaftarkan diri tidak langsung otomatis diterima. Calon peserta akan kami kabari lagi via WA (Whatsapp, red). Maka dari itu saat mengisi data diri diwajibkan mengisi dengan benar nomor WA calon peserta,” kata Gatot.

Workshop lukis kain abstrak ini rencananya akan digelar pada Kamis, (17/10/2019) mendatang. Workshop tersebut berlokasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto yang beralamat di Jalan Raya Jabon 190, Kecamatan Mojoanyar.

Untuk diketahui, program pustaka terapan berbasis inklusi sosial ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pengetahuan dan pelatihan. Peserta diambil dari masyarakat umum dan dari berbagai profesi. Peserta juga tidak dipungut biaya untuk mengikuti kegiatan workshop.

“Kita memfasilitasi kebutuhan masyarakat, kebutuhan masyarakat kan beragam, kalau butuh memasak kita sediakan coocking class, kalau butuh handicraft ya kita sediakan. Seminggu biasanya kita laksanakan sekali, tergantung kesiapan bahan yang akan digunakan, yang penting setiap bulan pasti ada,” pungkas Gatot. (Khl/Ar).