Demam dan Batuk Selama Sepekan, Seorang Warga Bangsal Positif Covid-19

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Sempat mengalami demam dan batuk selama satu minggu, seorang perempuan asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Rabu (20/5).

“Update pada hari ini, ada tambahan satu orang yang positif Covid-19. Pasien perempuan ini berinisail S dengan usia 58 tahun, warga asal Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (20/5) sore.

Ardi menjelaskan, sebelum akhirnya dinyatakan terpapar virus corona, pasien S mengalami demam dan batuk sudah selama satu minggu dan sempat memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. “Pada 4 Mei lalu, pasien berobat karena mengalami demam dan batuk,” tuturnya.

Lantaran kondisinya tidak kunjung membaik, lanjut Ardi, pada 11 Mei lalu pasien dibawa berobat kembali ke RS Sido Waras Bangsal dan dilakukan rapid test. “Saat dilakukan rapid test di RS Sido Waras, hasilnya adalah reaktif,” katanya.

Mengetahui hal itu, pada hari yang sama pasien dirujuk ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk menjalani perawatan dan isolasi. “Baru pada 13 Mei, pasien diambil sample dahak untuk dilakukan uji swab,” jelasnya.

Hasil uji swab pasien S baru keluar pada 19 Mei kemarin yang menyatakan bahwa pasien S positif Covid-19. “Begitu hasil uji swab pasien S keluar, pasien hingga saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Dengan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif kali ini, jumlah pasien positif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 15 orang. Dengan rincian 12 orang positif masih dalam perawatan medis, satu orang meninggal dunia dan dua orang pasien sudah dinyatakan sembuh. (Khl/Ar).