Bupati Mojokerto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, Kamis (06/01) pagi. Didampingi Forkopimca dan pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, rombongan Bupati Mojokerto menuju ke lokasi pertama, yakni di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bustanul Ulum Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. 

Hal ini dilakukan Bupati Ikfina dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi guna mendukung program pemerintah pusat dan memperjuangkan agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Mojokerto segera bisa berlangsung maksimal. 

Vaksin anak dengan jenis Sinovac kali ini menyasar siswa-siswi MI Bustanul Ulum dengan target sebanyak 79 anak dari masing-masing kelas 3, 4 dan 6 untuk membentuk kekebalan tubuh anak, sehingga mencegah adanya peluasan persebaran Covid-19.

Di MI Bustanul Ulum ini, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini juga turut mendampingi siswa siswi yang divaksin. Tak jarang, Ikfina pun mendekat dan menghibur siswa siswi yang tidak berani disuntik agar tidak histeris.

Tak hanya di MI Bustanul Ulum saja, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini juga melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi anak di MI Darul Muwahiddin, Kecamatan Kutorejo serta SDN Bendunganjati, Kecamatan Pacet. (Dhan;foto:Khl/Ar).