Bupati Mojokerto Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan PTM

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan peninjauan ke beberapa sekolah. Di antaranya, SDN 2 Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (24/05) pagi. 

Dalam kunjungannya kali ini, Ikfina Fahmawati mengatakan sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mulai hari ini diizinkan untuk melaksanakan PTM.

“Sekolah diminta untuk melaksanakan PTM dan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Kedua-duanya,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan PTM, lanjut Ikfina, sekolah wajib memenuhi beberapa persyaratan, seperti semua guru serta tenaga administrasi sudah mendapatkan vaksin.

"Pemberian vaksin kepada guru nanti akan dilakukan secara bertahap lantaran Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto tidak menerima vaksin dalam jumlah banyak," katanya. 

Ikfina juga menegaskan bahwa siswa bisa untuk tidak mengikuti PTM apabila tidak mendapatkan izin dari orang tuanya. 

"Kalau orang tua tidak mengizinkan, kita tidak boleh memaksa karena ada PJJ dan sekolah wajib melaksanakan PJJ, sehingga tidak ada anak kita yang tidak mendapatkan pelajaran," tegas Ikfina.

Setelah melakukan peninjauan di SDN 2 Sooko tersebut, Bupati Mojokerto melanjutkan peninjauan ke SMPN 2 Sooko, MTs Negeri 2 Sooko dan TK Tunas Bangsa Sooko. (Dhan;foto:Khl/Ar).