Bupati Mojokerto Apresiasi Event Menulis Surat 'Dariku Untuk Ibu'

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara menulis surat kepada kepala daerah yang mengusung tema 'Surat Siswa Dariku untuk Ibu' dalam rangka HUT Ke-275 Pos Indonesia dan Hari Pahlawan di Ayola Hotel, Kota Mojokerto, Senin (22/11) siang.

"Luar biasa hari ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan juga atas nama masyarakat Mojokerto khususnya para orang tua menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara ini, dan mengapresiasi semua pihak yg sudah terlibat dalam pelaksanaan acara ini, dalam rangka HUT Ke 275 Pos Indonesia dan hari pahlawan, serta tentunya bekerjasama dengan radar Mojokerto. Ini adalah event yang luar biasa bagi anak-anak untuk menyampaikan apa yang dia rasakan, dipikirkan dan diinginkan kepada kapala daerahnya," ungkap Bupati Ikfina. 

Menurut Ikfina, hal ini memberikan kesempatan pada anak-anak untuk melakukan hal yang mungkin saat ini sudah amat langkah didapatkan, yaitu menulis sebuah aspirasi melalui kartu pos.

"Jadi dengan kegiatan kali ini anak-anak berkesempatan melakukan sesuatu yang melibatkan lebih banyak dari bagian tubuhnya, proses menulis melibatkan jari-jari, ini lebih rumit dengan sekedar menulis aspirasi dengan menggunakan gadged atau laptop, yang hanya beberapa jari yang terlibat. Bahkan dengan tulisan anak-anak ini nanti, kita tidak hanya menerima dan menyerap aspirasi, tetapi dengan tulisan-tulisan ini kita bahkan bisa melihat stylenya anak-anak," imbuhnya.

Lanjut Ikfina, ini sangat luar biasa sekali dan saya sangat mengapresiasi hal ini, karena nak-anak bisa mengenal terkait dengan kartu pos. "Dengan adanya acara ini anak-anak bisa tau kode pos dan mengenal prangko. Mungkin kalau tidak ada acara ini anak-anak tidak akan menyentuh prangko, tidak akan melihat prangko. Ini sungguh suatu proses yang sangat luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Surabaya Imanuel Agoeng mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya serta semua support sehingga semua terlaksana baik.

"Kami berharap event ini bukan pertama dan terakhir. Kedepannya mungkin kita akan mengadakan semacam lomba menulis, apapun itu semua untuk mengenalkan kepada adik2 kita khususnya sd maupun smp. Karena sudah jarang sekali mebulis surat semua diganti dengan teknologi. Karena berbeda diketik dengan di tulis tangan di atas kertas. Itu adalah bentuk ungkapan jiwa yang sungguh lain sentuhan nya.

Diketahui, Event menulis surat untuk Kepala Daerah, dalam hal ini untuk bupati dan walikota yang diikuti siswa tingkat SMP, MTS, SD dan MI Kabupaten/Kota Mojokerto dengan jumlah lebih dari 23.000 kartu pos. (Dhan;Foto:Khl/Ar).