Bupati Ikfina Terus Gulirkan Program Pengenalan Profesi Kepala Daerah Pada Anak Usia Dini

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Pengenalan leadership bagi anak usia dini menjadi program rutinitas Bupati Mojokerto setiap minggunya. Profesi menjadi pemimpin daerah kali ini dikenalkan Bupati Ikfina Fahmawati kepada 50 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kutorejo untuk memberikan wawasan dan mengenalkan profesi menjadi Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto

Pengenalan profesi Bupati itu dilakukan saat siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (22/9) pagi. Kegiatan itu diawali berbaris di depan Rumah Dinas Bupati Mojokerto sambil bernyanyi bersama. Usai bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa.

“Anak-anak ini bertemu dengan Bupati Mojokerto, Bunda Ikfina,” ujarnya.

Usai berkenalan, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk berfoto bersama di depan Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Selesai berfoto bersama, Ikfina mengajak para siswa TK Negeri Pembina 1 Kutorejo menuju ke halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto untuk melihat hewan peliharaan seperti burung kakak tua, burung nuri, ikan, kucing dan kelinci.

Setelah bermain bersama hewan-hewan di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina mengajak para siswa menuju ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto.

Sebelum memasuki ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang dan burung elang, “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak? Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Sesampainya di dalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan kepada pada siswa, barang apa saja yang ada di dalam ruang kerja Bupati Mojokerto, lalu menunjuk Lambang Negara, “Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak bersama-sama mengucapkan Pancasila,” ucap Bupati Ikfina.

Dengan suara lantang, para siswa TK mengucapkan bersama-sama lima sila dari Pancasila. Selanjutnya Bupati Ikfina menunjukan sebuah peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Pungging dan Kantor Bupati Mojokerto kepada seluruh siswa TK Negeri Pembina 1 Kutorejo.

Masih di dalam ruang kerja Bupati Mojokerto, perwakilan siswa TK Negeri Pembina 1 Kutorejo, Asimah dan Risa memberikan hadiah berupa buket bunga dan cinderamata talenan lukis bergambar bunga. “Terima kasih Asimah, Risa dan anak-anak semua untuk hadiahnya kepada bunda,” tutur Ikfina.

Di akhir kunjungan, sebelum meninggalkan kantor Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina memberikan snack dan berpesan untuk mencuci tangan terlebih dulu dan berdoa sebelum makan snack kepada seluruh siswa TK Negeri Pembina 1 Kutorejo. (Ven;Foto:Shn/Ar)