Bupati dan Forkopimda Mojokerto Pastikan Umat Nasrani Beribadah dengan Aman di Hari Paskah

Diskominfo Kabupaten Mojokerto – 2 April 2021 telah ditetapkan sebagai hari libur nasional dengan momen Wafat Isa Al Masih atau Paskah. Di hari tersebut, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati beserta Forkopimda Kabupaten Mojokerto berkeliling gereja guna memastikan ummat kristiani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Berkeliling gereja kali ini dilakukan Bupati Mojokerto beserta rombongan sejak Jum’at (2/4/2021) pagi. Kunjungan yang pertama, rombongan Forkopimda Mojokerto menuju ke Gereja Isa Al Masih yang berada di Jalan Masjid, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Setibanya di lokasi pertama, Bupati Mojokerto beserta rombongan memastikan bahwa protokol kesehatan di Gereja Isa Al Masih diterapkan dengan ketat dan benar. Selain itu, diwakili oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Forkopimda Kabupaten Mojokerto mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Hari Paskah kepada jemaat di gereja tersebut.

“Kami Forkopimda Kabupaten Mojokerto, ada Bupati Mojokerto, Dandim Mojokerto serta DPRD mengucapkan selamat merayakan hari paskah. Kami berharap, ummat nasrani di Kabupaten Mojokerto bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” ungkap AKBP Dony.

Usai mengunjungi Gereja Isa Al Masih, selanjutnya rombongan Bupati Mojokerto beserta Forkopimda mengunjungi Gereja Santa Maria yang berada di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, di Gereja Santa Maria, rombongan Forkopimda juga menyapa para jemaat yang hendak menjalankan ibadah. Peninjauan penerapan protokol kesehatan pun tak luput dari rombongan pejabat di lingkup Pemkab Mojokerto ini.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan, mulai Jum’at hingga Minggu mendatang, sedikitnya ada 29 gereja di wilayah Kabupaten Mojokerto yang menggelar perayaan Hari Paskah dengan sejumlah rangkaian ibadah. “Ada 29 gereja di Kabupaten Mojokerto, mulai hari ini sampai Minggu, menggelar ibadah,” tuturnya.

Terkait keamanan dan kenyamanan ummat nasrani di Kabupaten Mojokerto dalam menjalankan ibadah, Ikfina menambahkan, pihaknya telah bersinergi dengan TNI dan Polri selaku aparat kemanan, serta menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto untuk saling bersinergi mewujudkan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto. (Khl/Ar)