Buka Jambore PKK 2019, Wabup Minta Kader Agar Ikut Jaga Kemanan Pilkades Serentak

Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mojokerto kembali digelar. Mengingat 2019 ini juga akan dilangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Mojokerto, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi berpesan agar para kader PKK ikut menjaga situasi supaya tetap kondusif.

"Karena tahun ini di Kabupaten Mojokerto akan berlangsung Pilkades serentak, saya minta tolong, para kader PKK juga ikut menjaga keamanan berlangsungnya Pilkades, biar situasi Kabupaten Mojokerto tetap kondusif," pesan Pungkasiadi, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel PCP Kecamatan Trawas kali ini mengangkat tema melalui jambore PKK, kita tingkatkan kualitas, kinerja dan kreatifas kader guna terwujudnya SDM gerakan PKK yang berkualitas. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga, Jumat (6/9/2019) mendatang.

Pungkasiadi menilai, kehadiran PKK sangat penting di Kabupaten Mojokerto dalam hal pembangunan baik infrastruktur dan SDM di Kabupaten Mojokerto. Hal itu dilihat dari peran PKK di masyarakat. "Peran PKK ini bisa dibilang sejak manusia belum lahir hingga meninggal, PKK selalu hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan jambore ini diharapkan mampu mencetak output kader PKK yang lebih berkualitas dan kreatif. "Dengan mengundang narasumber yang akan menyampaikan materi tentang menjadi perempuan smart di era global ini sangat pas, karena sekarang kalau kita tidak pintar menyeleksi informasi, akan menimbulkan masalah besar," katanya.

Wabup mencontohkan, kejadian yang baru-baru ini terjadi, yakni tindakan rasis terhadap masyarakat Papua. Hal-hal semacam itu setidaknya tidak akan terjadi di Kabupaten Mojokerto jika SDM semakin berkualitas. "Jangan sampai anda terjebak dengan efek negatifnya era digital," tegasnya. (Khl/Ar; Foto : Joko).