Batik Tulis Majapahit Ikut Meriahkan Jatim Kominfo Festival 2019

Batik tulis Majapahit ikut memeriahkan acara spektakuler Jatim Kominfo Festival 2019. Berbagai macam karya batik tulis dipamerkan di tempat pameran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto yang berada di GOR Ki Mageti, Kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Selasa (1/10/2019).

Batik tulis Majapahit yang merupakan karya masyarakat Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto memiliki harga yang berfariasi. Adapun harganya mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 700 ribu.

Di konter pameran Diskominfo Kabupaten Mojokerto juga tampak ada berbagai macam karya yang memanfaatkan bahan dasar batik tulis. Bati tulis juga disulap menjadi udeng, tas tangan hingga tas komputer jinjing yang cantik dan menarik.

Tidak hanya memamerkan karya batik, Diskominfo Kabupaten Mojokerto juga menampilkan website desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Melaui website tersebut, Desa Kumititr telah mempraktikkan pelayanan masyarakat berbasis teknologi.

Untuk diketahui, Jatim Kominfo Festival kembali digelar di 2019 ini, kali ini Kabupaten Magetan yang menjadi tuan rumah acara jambore Dinas Kominfo dari kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Selama empat hari, seluruh Dinas Kominfo kabupaten dan kota se-Jawa Timur bakal mengikuti festival yang mengangkat potensi daerahnya masing-masing.

Jatim Kominfo Festival yang diselenggarakan oleh Diskominfo Jawa Timur ini tidak lain bertujuan untuk mempromosikan serta mengeksplore potensi yang ada di kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Tidak hanya produk UKM saja, melalui konter pameran Diskominfo, tidak sedikit dari daerah lain juga mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing. (Khl/Ar).