Ajarkan Kebiasaan Hidup Sehat Sejak Dini, Pemkab Mojokerto Gelar 'GERIMIS BAGUS'

Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Guna mengajarkan kebiasaan hidup sehat pada anak-anak sejak usia dini, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mojokerto melangsungkan agenda Gemar Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah (GERIMIS BAGUS), Jumat (19/11). 

Agenda yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Beratkulon, Kecamatan Kemlagi ini dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati serta diikuti sedikitnya 300 anak pelajar TK/Paud hingga SD/MI.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghimbau kepada guru pendamping agar selalu mengajak anak-anak gemar minum susu. Mengingat minum susu minimal dua kali  sehari dinilai mampu meningkatkan kesehatan serta kecerdasan anak. 

"Saya titip pesan kepada guru pendamping agar selalu mengajarkan pada anak-anak pentingnya minum susu dan saya titip pesan  juga agar disampaikan kepada orang tua siswa," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah mengatakan, selain mengajarkan anak agar gemar minum susu, GERIMIS BAGUS  juga dalam rangka meminimalkan gangguan pertumbuhan anak.

"Kita ini mengedukasi anak-anak dan orang tua tentang pentingnya minum susu dan mencegah serta mengurangi stunting. Harapannya, ke depan kegiatan ini bisa terus dilakukan rutin setiap tahun, sehingga bisa terus mendukung program pencegahan stanting di Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan susu secara simbolis oleh Bupati Mojokerto dan dilanjutkan minum susu bersama yang dipimpin Bupati Mojokerto didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mojokerto. (Dhan;Foto:Khl/Ar).